Friday, November 10, 2006

balik kampung 3: airasia back!



selalu terburu-buru. pukul 6.30 terbangun, nyalain hp, langsung masuk sms: Papa saya sudah di bandara Denpasar dan sudah siap berangkat. saya segera berkemas. sebetulnya penerbangan ke KL masih jam 11, namun karena Papa sudah hampir tiba di Surabaya, maka harus bergegas.

pukul 7 lewat beberapa menit, Papa menelpon: sudah tiba di bandara Juanda. Toni di mana?
sabar, dalam perjalanan ke bandara niih...

saya sedang mencoba moda transportasi baru ke bandara: naik Damri dari Jl. Raya Darmo hingga dekat jembatan selepas Alfa dan kantor Polisi (sebelum bis damri belok menuju Bungurasih), trus dilanjutkan dengan taksi...

berhasil. kekuatiran akan dihadang kemacetan lalu lintas seketika sirna saat saya sudah berada dalam taksi memasuki areal bandara. maklum, Surabaya sekarang suka macet saat menjelang siang.

tiba di bandara, terminal keberangkatan luar negeri, segera saya mencari Papa saya. saat tadi di jalan sempat nelpon, katanya beliau kelamaan nunggu di kafe tempat yang kami sepakati, jadi sekarang dia berada di depan kounter AirAsia.

kounter AirAsia? yang di luar apa di dalam terminal? maka saya masuk, kounter check-in penerbangan Airasia belum buka. Papa juga tidak ada di sana. saya ke luar lagi setelah menitip tas-tas bawaan kepada petugas.

berlari-lari beberapa kali mengitari kounter penjualan tiket AirAsia (letaknya ada di keberangkatan domestik!), baru saya temukan beliau. teman perjalananku dalam perjalanan kali ini!

whattt?
yes, my daddy. my travel mate. beliau sudah siap memulai perjalanan ini sejak lima bulan lalu... setiap hari latihan jalan, katanya melalui sms. dan ketika saat ini makin mendekat, makin sibuk pula persiapan yang dilakukannya.
saya sendiri merasa tidak sesiap itu, karena kesibukan yang harus kuhadapi menjelang keberangkatan.

dan sekarang, kami memulai perjalanan panjang...

No comments: