Tuesday, January 01, 2008

tahun 2008, adakah yang baru?

jelang tahun baru, banyak yang musti diganti. kemarin, arlojiku hilang. mungkin jatuh di jalan. pengait rantainya memang belakangan ini longgar dan suka lepas. maka berbahagialah yang menemukannya. arloji itu masih sangat fit kondisinya, cuma perlu diganti rantai pergelangannya saja.

beruntung kemarin di toko arloji saya temukan penggantinya. merek sama, Alexandre Christie. kelebihannya: pakai penanggalan dan fluorescent. ditambah lagi discount 20% dari harga toko. senang sekali, dapat pengganti arloji yang hilang.

malam tahun baru, aku bikin susu kedelai. selesai dimasak, aku tuangkan di gelas. krek, gelasnya langsung retak. kupindahkan ke gelas lain, krek... sama saja. gelasnya retak juga. kedua gelas yang sudah menemaniku sekian tahun akhirnya masuk di tempat sampah. beruntung, di lemari persediaan masih ada satu dos gelas pemberian teman.

kemah camping kupasang di halaman samping. ditemani televisi dan radio, serta laptop dan internet, malam tahun baru ingin kulewati dengan suasana lain. tak lupa makanan dan minuman: rotiboy, kacang kulit bawang, jus apel, kue almond yang menurut perkiraanku cukup untuk camping semalam.

beberapa resolusi tahun 2008 yang sempat kucoret-coret di dalam kemah:
1. traveling dan retret
2. investasi
3. studi lanjut
4. -umm- rahasia

pas tengah malam, suasana ramai sekali. aku mendongak ke angkasa, penuh kembang api silih berganti mengudara dengan suara yang meledak-ledak. rasanya langit hendak dirobek-robek oleh ledakannya...

dan terjadilah, suara guntur menggelegar. alam kayaknya nggak mau kalah. ini pertanda kurang baik. segera kukemas-kemas peralatan elektronik, sekalian dengan matras, bantal, makanan dan minuman tadi. bergegas kumasukkan ke dalam rumah.

benar saja, sejurus kemudian hujan lebat mengguyur malam tahun baru.
tahun baru sudah tiba dengan limpahan air dari langit.

rasanya tahun 2008 ini bakal terberkati dengan banyak hal-hal baru.

No comments: