Wednesday, January 23, 2008

the heartbreak kid: cinta yang tak jelas


Ben Stiller bikin ulah dalam film ini. berperan sebagai Eddie Cantrow, jomblo berusia 40 tahun yang bertobat dan berusaha mencari jodoh. di jalan, ia bertemu Lila yang baru saja kecopetan sehabis dari binatu. diberinya duit $5 buat ongkos transport buat Lila. Lila pergi, namun selembar pakaian dalamnya yang baru dicuci ketinggalan.

inilah yang jadi bahan diskusi hangat dirinya dengan sang ayah. sementara membahas pakaian dalam, mendadak Lila muncul. berikut penggalan percakapan mereka:
Eddie Cantrow: This is my dad.
Lila: Oh, hi Dad.
Doc: Nice to meet you, Lila.
Lila: How do you know my name?
Doc: Okay, cat's out of the bag. My son found your panties on the sidewalk and we've been talking about you all week. Eddie, give her back her undies.

film ini memang dagelan tapi rada jorok. lelucon orang dewasa mengenai cinta, relationship, dan bagaimana mengenali pasangan hidup.

setting utama cerita digelar saat Lila dan Eddie menikah 6 minggu setelah pertemuan itu. mereka berbulan madu di Cabo, Mexico. tersingkap semua latar belakang dan kepribadian Lila yang tak terbayangkan oleh Eddie. singkat kata: mengerikan!

saat sedang gulana Eddie bertemu Miranda dengan keluarganya yang penuh kehangatan yang sedang berlibur di Cabo. Eddie jatuh hati pada Miranda. di tengah neraka bulan madu hubungannya dengan Lila, Eddie menjalin hubungan dengan Miranda. di sini banyak kelucuan yang terjadi, maklum kucing-kucingan ala orang dewasa dipertontonkan.

sampai akhirnya semua terbongkar.
Eddie apes. semuanya kacau gara-gara cinta yang tak jelas. Ben Stiller benar-benar mampu mengocok perut penonton dengan perannya yang culun di film ini. ia menjadi imigran gelap di Mexico gara-gara semua dokumennya termasuk paspor dibakar Lila, bagaimana ia mengejar-ngejar Miranda, dan sebuah akhir yang mengejutkan...

sempat bertanya-tanya: inikah stereotip orang Amerika mengenai cinta?
easy come, easy go... the heartbreak kid.

No comments: