Tuesday, December 26, 2006

capek deehhh...

siang tadi open house di keuskupan. semuanya diundang bersilaturahmi dengan uskup dan seluruh umat. sambil makan-makan tentunya. wadduuuhhh... dua hari ini aku kekenyangan abis dehh. kemarin seharian acara open house natal di rumah teman, pagi hingga malam dengan aneka hidangan: lontong, gudeg, sambel krecek, ayam panggang, pastey (pastel), belum lagi jajanan pasar: lumpia, martabak, black forest, ditambah buah-buahan: lengkeng dan jeruk lokam...

sementara di keuskupan disediakan beberapa meja penuh makanan: jajanan pasar dan buah-buahan, soto ayam komplit, dan prasmanan. saya duduk semeja dengan teman-teman dari paroki: ada romo paroki dan pengurus dewan pastoral. sementara menikmati soto ayam, ada tamu penting datang: bapak wakil gubernur dan rombongan. orang-orang ramai menyalami, saya masih menikmati soto. hahaha...

bapak wagub ini maju dalam pencalonan kepala daerah di tempat kami. aneh atau koinsidens, hari ini koran lokal memuat berita utama soal pertarungannya dalam konvensi mendatang. bacalah komentar pembaca mengenai hal tersebut, beberapa menyatakan dukungan, namun beberapa yang menolak dengan alasan track record beliau di masa lalu cukup menjadi batu sandungan.

namun apapun, Bapak Syahrul Yasin Limpo siang tadi telah datang bersilaturahmi, berpelukan dengan Bapa Uskup dan menikmati jamuan dengan penuh keakraban.

beberapa lagu dialunkan oleh kelompok pemusik untuk menghidupkan suasana.

pukul 14.00 aku harus meneruskan kegiatan hari ini di tempat lain. di tempat parkir bertemu dengan teman: "heh, Ton. kamu gak mau ikutan nyanyi di dalam?"

langsung kujawab: capeeekkk deeehhhh...
sambil menirukan gaya yang sedang terkenal saat ini, mengucapkan: capeek deehhh... dan menaruh punggung tangan di jidat.

hahaha... capek makan, maksudnya.

No comments: