Tuesday, March 03, 2009

caleg superman


lihat, betapa pengapnya ruang kota di Indonesia belakangan ini! setiap sudut jalan terpasang poster, baliho yang memajang wajah-wajah asing yang sok akrab. ada yang bertampang alami. ada yang bermake-up seperti mau ikut lomba Indonesian Idol. tak kurang yang aneh-aneh. misalnya gambar yang saya pajang di sini (maaf, nama dan partainya saya kaburkan, karena memang bukan untuk tujuan kampanye). abang Superman nomer 5 mau jadi caleg!

wadoh, apa jadinya kalau sampai bang Superman gak terpilih nanti? Senayan bisa diobrak-abrik dong... seperti massa yang mengamuk di DPRD Sumatera Utara belum lama ini...

inilah hiruk pikuk pesta demokrasi di Indonesia dengan segala keganjilannya. satu hal yang pasti, wajah-wajah asing di poster dan baliho itu tidak akan pernah ada yang mengenali dan memilihnya selama prestasi dan bakti mereka belum teruji di tanah ini. jalan terjal demokrasi Indonesia masih cukup panjang untuk tiba pada kedewasaan berpolitik. di mana caleg dipilih berdasarkan prestasi dan bakti nyata bagi bangsa ini. dari perjuangannya membangun bangsa.

bukan cuma bermodalkan poster, spanduk, baliho, bagi-bagi duit dan menunggu hasil penghitungan suara...

bang Superman, gimana kabar Lois Lane, bang... kalo jadi caleg, ntar gak bisa terbang lagi malahan... hahaha.

No comments: