Monday, May 23, 2005

mohabbatein


seingat saya ada dua ungkapan dalam bahasa India untuk menyebut cinta: pyar, mohabbat. maka bila film ini mengambil judul mohabbatein maka tentu film ini berkisah tentang cinta.

telat juga saya menyaksikan film ini ya... maklum baru dapat waktu yang cukup untuk menonton dvd-nya. bayangin, butuh waktu minimal 2 jam untuk nonton film India! padahal sudah berulangkali diputar di tv. malah mohabbatein lebih dulu dirilis dari film best seller itu, kuch kuch hota hai.

jangan salah, tidak semua film India saya suka nonton. anehnya, cuma film shah rukh khan yang kugemari. apa karena aktornya ya? nggak juga. kebetulan tema film-nya bagus, macam Ashok, kuch kuch hota hai, terus ada lagi satu film tentang revolusi Kashmir aku lupa judulnya, dan terakhir ya ini Mohabattein.

Mohabattein mengingatkan saya pada film "Dead Poet Society" dan "Dangerous Mind", mengambil setting sekolah dan revolusi yang dibuat oleh seorang guru. apa karena film bollywood sehingga tema di film ini justru revolusi cinta? asyik juga aliran ceritanya.
[tulisan ini belum kelar]

No comments: