Thursday, April 19, 2007

long time no see...


lama gak berjumpa... seperti itu bila tidak menulis di blog. sebulan lebih akses internetku bermasalah. tak perlulah nama ISP-nya kusebutkan. gak etis, soalnya mereka sudah berikan kompensasi... hahaha, apa itu? free akses sebulan, dan makan siang. lumayan.

beberapa kali komplain kulayankan. beberapa kali pula teknisi datang, namun masalah tetap sama: akses internet melambat. untuk login ke blogger saja, minta ampuun... sampai jenggotku tumbuh 1 cm, belum juga muncul halaman posting. aku pernah marah besar, kulayangkan sms ke bos ISP dengan ultimatum: sampai Minggu besok belum pulih, Senin saya berhenti. mau pindah ke ISP lain. capek deeehh komplain, gak pulih-pulih juga.

Minggu siang saat jalan-jalan di mal (belanja buat sepekan), aku ditelepon teknisi yang mau ke rumah. hah? gak salah nih? ini hari Minggu, dan di luar sedang hujan deras. ketika tiba di rumah, si teknisi menyusul.
sore itu aku musti pergi lagi, mengajar. jadi kutinggalkan dia di rumah. sementara ngajar, si teknisi ngirim sms: "Pak, aku sudah basah kuyup di atas atap. besok pagi saja saya datang lagi yaa..."
buset daah.

Senin aku ke kantor ISP tsb. Bos-nya malah nawarin diri untuk datang ke rumah buat betulin akses. tapi untung pegawainya sudah buat janji. akhirnya, kami pergi buat makan siang: sup kepala ikan yang aduhai sedapnya...
diplomasi meja makan niih...

lalu aku teruskan urusan pekerjaan. kemudian pulang ke rumah. sore itu, teknisi sudah menunggu di depan pagar. kasihan juga, mereka sudah lama menunggu, sementara pekerjaanku tidak bisa kutinggalkan. namun mereka bertekad menyelesaikan masalah akses internet di rumah.

mereka manjat ke atap, dan aku pergi lagi. ada urusan kiriman barang ke Tiki...
begitulah, saat aku tiba di rumah, hari telah senja.
kutahu bahwa mereka lembur khusus untuk tugas ini.
dan syukur, akses internet kembali pulih dan lancar...
so, here I am. long time no see!

No comments: