Friday, April 17, 2009

twilight the movie: vampir juga manusia...


diangkat dari novel berjudul sama, film twilight sangat elok dinikmati. tayangan artistik, alur cerita, soundtrack movie, penokohannya komplet membuat film berdurasi sekitar 120 menit ini tidak membosankan sebagai tontonan. 


dimulai dengan seorang gadis belia bernama Isabella Swan yang pindah ke rumah ayahnya di Forks. di sekolah barunya, dia berkenalan dengan Edward Cullen, seorang pria misterius masa lalu dan keluarganya. di sinilah kisah mengalir dengan rangkaian cukup mendebarkan. Edward menolong Bella yang hampir ditabrak mobil di halaman sekolah. beberapa kejadian aneh mengantar Bella pada jati diri Edward, sang vampir tampan.

Edward mencintai Bella. demikian juga akhirnya Bella. kodrat keabadian Edward sebagai vampir pemangsa dibenturkan dengan kerapuhan Bella sebagai manusia. tema cinta yang pas pada kisah ini telah menjadi magnet sepanjang film twilight. selain itu, twilight terkesan mau menjungkirbalikkan anggapan klise mengenai vampir: introvert, hidup dalam kegelapan, dan haus darah manusia... 
vampir juga manusia, bisa jatuh cinta!

dan pemandangan hutan, alam pegunungan, close up dan frame yang diambil dengan sudut yang indah semakin melengkapi film twilight. film ini juga cukup boros dengan lagu-lagu tema yang terasa pas dengan adegan. coba simak lagu Linkin Park "Leave Out All The Rest", atau lagu balada yang dinyanyikan Iron & Wine "Flightless Bird" yang nikmat terdengar (semula kusangka sebuah lagu dari Simon and Garfunkel).

dengan keindahan cerita dan gambar, film ini layak mendapat 9 bintang dari 10.

No comments: