Wednesday, January 17, 2007

now everyone can fly freely

ini dia motto plesetan dari AirAsia. sekarang setiap orang bisa terbang gratis... dan memang iya, seminggu yang lalu AirAsia mempromosikan 1.000.000 kursi gratis untuk penerbangan ke seluruh tujuan AirAsia di kawasan Asia periode terbang April hingga Oktober.

uniknya, sebelum promo ini resmi dipublikasikan, para pelanggan milis AirAsia sudah diberitahu sehari sebelumnya (10/01), sehingga mereka dapat kesempatan sehari lebih cepat untuk dapat memesan tiket di situs AirAsia.com

saya termasuk di antaranya.
sepanjang Jumat malam mencoba untuk mengecek beberapa tujuan, serta harga yang musti dibayar. oh ya, meskipun kursi gratis, namun tetap harus membayar pajak-pajak dan fuel surcharge. situs AirAsia malam itu tampaknya overload, sehingga agak lamban. katanya diserbu oleh netter yang ingin memesan tiket.

akhirnya, berhasil juga membeli tiket:
rute Jakarta-Batam Rp 97.500,-
kali ini saya mau mencoba ke Singapore melalui Batam. selain fiskalnya lebih murah (Rp500.000,-), juga sekalian mau melihat kota Batam.
dari Singapore, ke KL (revisit), trus ke Bangkok (revisit) kali ini melalui darat. sekaligus mampir ke Penang, Langkawi, Hat Yai.
nah dari Bangkok mau dilanjutkan ke Phnom Penh, Kamboja. trus ke Siem Reap, melihat Angkor Wat. sesudah itu kembali ke KL melalui Bangkok.

rute KL-Surabaya RM 105 atau sekitar Rp 270.000,-

jadi demikianlah, perjalanan siap dimulai kembali...

1 comment:

Restituta Arjanti said...

hwah.. toni jalan2 mlulu.. *sirik mode sets: ON* hahaha...

kalo rutenya pajang gitu, liburane berapa lama, ton?