Monday, January 01, 2007

beberapa yang pertama di awal 2007

selalu ada kesempatan untuk memulai lagi, begitu kalimat bijak pernah bersabda. dan di tahun 2007 tepatnya di hari pertama, beberapa hal yang pertama:

1. bangun pagi
jam 7.30 seperti biasa ngecek e-mail, lalu bobok lagi.

2. hujan deras
yup, hujan deras sepanjang hari di awal tahun. karena itu lebih nyaman di dalam kamar memeluk bantal di bawah selimut... brrr dingin banget.

3. telepon rumah berdering
yang nelpon pastor paroki memanggil makan, katanya ada open house di paroki, dan makanannya sedap... "ada sup asparagus, dll", kata pastor menjelaskan. namun, aku memilih meneruskan tidurku.

4. film pertama yang nonton
jam 10 pagi putar film "the perfect world". film ini sudah beberapa kali kunonton, namun selalu saja menyentuh hati. kisah kevin costner sebagai penjahat yang diburu polisi karena menculik seorang anak. namun terjadi hubungan yang akrab si anak kecil dengan penculiknya. terungkap masa lalu si "penjahat budiman" yang penuh kepahitan. endingnya tragis, dan karna itu kuduga tepatlah judul "the perfect world" untuk mengolok-olok para kaum perfeksionis.

5. sarapan pagi sekaligus makan siang (brunch)
jam 12 siang. semeja penuh hidangan: sup jagung, cumi-cumi, ikan masak sambal, babi kecap dengan telur dan kentang goreng, tumis wortel. pencuci mulutnya: puding coklat dengan vla. buah: mangga. kebetulan lagi musim mangga, tiap pagi manjat pohon mangga dan memanen buah mangga yang sudah tua.

6. baca novel: "Little house on the prairie: di tepi sungai plum"
novel ini sejak tahun 1989 kubaca, dan baru hari ini kuselesaikan habis. maklum, ceritanya sangat bagus, sayang kalo lekas dihabiskan... hahaha.

begitulah beberapa hal yang pertama di awal tahun 2007.
dan rasanya tidak sabar untuk hal-hal pertama berikutnya di tahun ini...

in life, what sometimes
appears to be the end
is really a new beginning

1 comment:

Restituta Arjanti said...

wah, enak amat ya liburan tahun barunya toni :D

met taun baru ya, ton!